Search

Minggu, 20 Desember 2015

Kiat Sukses Menjadi Seorang Makeup Artist Profesional

Tips Menjadi Makeup Artist Profesional
Tips Menjadi Makeup Artist Profesional
Seseorang yang memiliki profesi makeup artist atau penata rias sangat dibutuhkan oleh berbagai kalangan diantaranya artis, pengantin, masyarakat yang memiliki acara tertentu, dan lain sebagainya. Tidak semua orang mampu melakukan makeup sendiri, maka dibutuhkan seorang makeup artist untuk membantu. Bagi sebagian orang, sering menyalah artikan definisi makeup artist. Makeup artist itu tidak selalu orang yang bertugas untuk memakeup artist, makeup artist itu bisa juga memakeup masyarakat yang bukan kalangan artis. Profesi Makeup artist di Jakarta kini menjadi sangat menjanjikan. Jika hasil tata rias kita bagus, maka semakin banyak orang yang mempercayakan kita sebagai penata riasnya. Bahkan kita bisa menjadi langganan artis jika keahlian kita dalam menata rias (make up) bagus.

Seorang makeup artist tidak mesti seorang perempuan. Tidak sedikit, seorang pria memiliki profesi sebagai makeup artist, dan hasil tata riasnya bahkan bisa lebih baik dari makeup artist perempuan. Penghasilan seorang makeup artist tidak dapat diremehkan. Semakin profesional dan berpengalamannya seorang makeup artist semakin mahal juga tarifnya bahkan jika sangat profesional dan memiliki pengalaman untuk menata rias orang terkenal, tarifnya pun bisa menjapai jutaan rupiah per sekali makeup. Namun, untuk dapat menjadi makeup artist itu tidak semudah yang kita bayangkan.  Dibutukan beberapa keahlian untuk dapat menjadi seorang makeup artist yang profesional dan sukses. Berikut ini adalah kiat-kiat untuk menjadi seorang makeup artist profesional.

Niat

Langkah awal yang perlu perhatikan adalah apakah kita memiliki niat yang sungguh-sungguh untuk menjadi seorang makeup artist atau penata rias. Tanpa niat yang sungguh-sungguh akan sulit untuk menjalani profesi sebagai makeup artist yang profesional. Dan kita perlu juga untuk mengetahui apakah kita memiliki bakat untuk menjadi seorang makeup artist. Jika kita tidak berbakat, lebih baik jangan menjadi makeup artist karena akan merugikan diri kita sendiri jika harus dipaksakan.

Mengikuti kursus tata rias

Ada beberapa orang yang belajar untuk makeup secara otodidak cuma ga sedikit juga yang kursus tata rias terlebih dahulu. Namun, ada baiknya jika ingin menjadi menata rias atau makeup yang profesional, kita mengikuti kursus tata rias terlebih dahulu. Disana kita akan belajar bagaimana cara makeup dari yang paling dasar hingga yang paling susah diaplikasikan. Di Indonesia sekarang banyak tempat kursus tata rias. Pilihlah kursus tata rias yang sudah tersertifikasi dan profesional. Walaupun biaya yang dikeluarkan tidak sedikit untuk mengikuti kursus tata rias, namun jika kita serius mengikuti kursus, maka akan banyak ilmu yang kita dapat untuk menjadi seorang make up artist yang profesional.

Tekun

Untuk menjadi seorang makeup artist yang profesional, kita harus serius dan tekun dalam menjalani profesi kita. Walaupun orang yang kita rias tidak semuanya memiliki sifat sabar, kita harus tetap profesional dan tekun. Jika orang yang kita rias tidak menyukai riasan yang kita lakukan, jangan menyerah dan putus asa. Belajarlah dimasa depan untuk menjadi lebih baik atau mungkin melakukan interaksi sebelum melakukan riasan kepada orang yang akan dirias, mereka ingin dirias seperti apa.

Cari pengalaman sebanyak banyaknya

Pengalaman sangat penting untuk dapat menjadi seorang makeup artist yang profesional dan dipercaya banyak orang. Gunakan koneksi dari teman-teman kamu atau keluarga kamu agar kamu memiliki banyak pengalaman dalam menata rias orang orang. Semakin banyak pengalaman kamu, maka semakin banyak juga orang yang memakai jasa kita sebagai makeup artistnya. Bisa jadi, kita dijadikan makeup artist seorang artis jika hasil riasan kita bagus dan dapat membuat mereka puas terhadap hasil kerja kita.

Banyak mencari informasi mengenai trend makeup saat ini

Carilah informasi tentang tren makeup seperti apa yang lagi hits saat ini. Kamu bisa melihat di youtube atau blog, karena kini banyak orang-orang di luar negari maupun dalam negeri yang memposting informasi maupun tutorial makeup yang sedang hits sekarang seperti apa.

Mencari Ciri khas diri sendiri

Untuk menjadi seorang makeup artis yang profesional dan dikenal banyak orang, kita perlu membuat ciri khas sendiri dari diri kita dalam melakukan makeup. Misalnya, ciri khas kita adalah kita dapat membentuk alis menjadi lebih bagus dan berbeda dengan hasil riasan makeup artist lainnya. Ini yang dapat membuat kita berbeda dengan makeup artist lainnya. 

Itulah beberapa kiat-kiat agar kita dapat menjadi seorang makeup artist yang profesional. Profesi sebagai makeup artist itu memang tidak mudah, namun jika kita tekun dan ingin belajar dengan sungguh-sungguh pasti kita bisa menjadi seorang makeup artist yang profesional.

0 komentar:

 

Blogger news

Sitemap


Blogroll

About