Search

Kamis, 10 Desember 2015

Apa itu Makeup Artist?

Ilusi Makeup Artist
Ilusi Makeup Artist
Makeup Artist adalah seseorang yang menggunakan tehnik & proses kosmetik untuk menciptakan keindahan pada tubuh manusia. Dalam istilah sederhananya adalah meningkatkan dan membawa warna pada penampilan seseorang, menyembunyikan kelemahan atau kekurangan seseorang dengan menggunakan produk kosmetik. Dalam arti lainnya makeup artist juga menciptakan karakter imajinatif dan spesial efek untuk film, televisi, fotografi dan teater.

Ada dua kategori utama dalam makeup artist. Pertama adalah makeup artist untuk kosmetik atau fashion, di awali dari petugas di tempat makeup yang mempersiapkan model fashion untuk pemotretan. Makeup artist mengetahui bagaimana membuat subjek lebih baik dan memahami efek yang berbeda itu membutuhkan pencahayaan dan fotografi digital. Make artist juga bekerja dengan desainer untuk menciptakan tampilan tertentu untuk model, seperti menekankan bentuk bibir atau tulang pipi. Berkat kamera digital, makeup artist makin diminati untuk pernikahan, foto model, pertunjukan fashion, foto untuk perusahaan dan acara khusus lainnya yang akan direkam atau di foto. Salah satu makeup artist di Jakarta yang menawarkan makeup artist untuk fashion adalah The Bride Studio.

Kategori lainnya adalah makeup artist untuk teater dan film. Makeup artist ini meningkatkan figur aktor untuk mendapatkan karakter sesuai dengan kebutuhan ditempat pertunjukan. Aktor yang muda dapat dibuat tampak terlihat tua, aktor yang tua dapat terlihat lebih muda, karakter kreatif dapat diciptakan dari ketiadaan dan makeup dapat mengubah karakter dalam suatu cerita.

Seperti makeup artist untuk fashion, makeup artist untuk teater dan film juga belajar bagaimana bekerja dengan kondisi pencahayaan yang berbeda, jarak antara panggung dan penonton dan penyesuaian terhadap kamera dengan definisi tinggi. Spesial efek artist yang kreatif dapat menciptakan makhluk fantasi seperti ilusi darah dan tanduk, imajinatif makhlik sci-fi, karakter dari zaman terdahulul dan masih banyak lagi. Bidang ini dianggap sebagai salah satu bidang yang paling kreatif dan menguntungkan dari makeup artist, tetapi juga merupakan salah satu bidang yang paling menantang.

Kualitas seorang makeup artist yang baik termasuk, tetapi tidak terbatas pada: layanan yang memuaskan, kreativitas, motivasi diri, manajemen waktu yang baik, pemahaman seni dan desain, pendengar yang baik, membuat rekomendasi yang membuat nyaman dan menawarkan feedback kepada klien serta memiliki ketangkasan dan kecepatan tangan yang baik yang diikuti dengan kemampuan melihat detil dalam setiap makeup. Apakah Anda merupakan orang seperti itu? Jika ya, mungkin Anda berbakat menjadi penata rias. Dan jika Anda ingin menjadi penata rias silahkan Anda mencari informasi sekolah makeup terdekat di tempat Anda atau silahkan membaca artikel saya tentang Kiat Sukses Menjadi Seorang Makeup Artist Profesional.

0 komentar:

 

Blogger news

Sitemap


Blogroll

About